NasionalNews

Sekda Semarang Ajak Jaga Hasil Pembangunan TMMD Sengkuyung Tahap III 2023

SEMARANG – Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin mengajak masyarakat menjaga dan merawat hasil pembangunan yang dilakukan melalui program TMMD Sengkuyung Tahap III 2023.

TMMD Sengkuyung Tahap III 2023 di Kelurahan Jatirejo, kecamatan Gunungpati telah rampung dan resmi ditutup pada Kamis (19/10/2023).

Program yang digelar Kodim 0733 Kota Semarang dan Pemerintah Kota Semarang bersinergi dengan masyarakat ini telah manghasilkan banyak pembangunan baik fisik maupun nonfisik selama satu bulan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin mengatakan, dalam kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III ini telah memberikan manfaat bagi masyarakat secara merata.

“Alhamdulillah di tahun 2023 ini, telah berjalan TMMD tahap I, II dan III di kelurahan Wonoplumbon kecamatan Banyumanik, kelurahan Jabungan Kecamatan Banyumanik, dan kelurahan Jatirejo Kecamatan Gunungpati,” sebut Iswar.

Tiga TMMD ini, menurutnya, berjalan lancar serta memberikan manfaat baik pembangunan fisik maupun nonfisik bagi masyarakat.

TMMD juga selaras dengan program prioritas pemerintah pusat dan kota Semarang, seperti penanganan stunting, penanggulangan kemiskinan ekstrim, ketahanan pangan, dan pengendalian inflasi.

Program TMMD ini sejalan dengan konsep pembangunan bergerak bersama yang melibatkan tiga elemen yakni TNI, Pemerintah Daerah dan masyarakat.

Iswar mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan merawat hasil pembangunan yang telah diupayakan bersama.

“Tumbuhkan rasa ‘handarbeni’ untuk menjaga dan merawat hasil pembangunan bersama,” ucapnya.

Lebih lanjut, Iswar mengatakan, TMMD menjadi solusi penyelesaian pembangunan di Kota Semarang. Dia berharap, program ini dapat menumbuhkan dan memupuk semangat gotong royong di tengah masyarakat.

“Gotong royong sebagai nilai luhur nenek moyang kita, merupakan modal dasar dalam membangun dan menjaga ketahanan nasional yang kokoh,” ujarnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang, Ulfi Imran Basuki mengatakan, TMMD Sengkuyung Tahap III di Jatirejo, Gunungpati banyak program sosialisasi dan pemberdayaan pada masyarakat yang berjalan.

sumber: TribunJateng.com

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Jateng, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 1,841