NasionalSeputar Jateng

Semarak Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah, Polres Banjarnegara Gelar Bakti Sosial

Banjarnegara – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 1444 Hijriyah Polres Banjarnegara gelar bakti sosial membersihkan sejumlah Masjid yang ada di Banjarnegara, Selasa (2/8/2022).

Kapolres Banjarnegara AKBP Hendri Yulianto SIK, MH mengatakan, tahun baru Islam Muharram 1444 Hijirah menjadi hal yang begitu istimewa dan diistimewakan kedatangannya, tidak heran jika semua lapisan masyarakat muslim merayakan dengan suka cita, tak kecuali Personel Polres Banjarnegara juga turut menyemarakan tahun baru dengan kerja bhakti, menggunkan peralatan seperti sapu, serok, cangkul dan sapu lidi, para Personel membersihkan setiap sudut Masjid.

“Sebanyak 125 Personel membersihkan bagian dalam, luar dan halaman Masjid Al Makmur Polres Banjarnegara, Masjid An Nur, Masjid Al Fitroh, Masjid At Taqwa,” katanya di Mapolres Banjarnegara.

Menurut dia, kegiatan kerja bhakti dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai tahun baru Islam 1444 Hijriyah.

“Kegiatan kerja bakti tersebut sebagai upaya agar lebih dekat dengan masyarakat dalam memelihara Kamtibmas dan sebagai wujud kepudulian Polri akan kebersihan lingkungan” ujarnya.

“Kalau lingkungannya bersih, tentu jemaah akan nyaman saat beribadah,” kata dia.

Ia berharap, dengan semangat tahun baru Islam 1444 Hijriyah Personel Polres Banjarnegara dapat meningkatkan iman dan kinerja sehingga dapat mewujudkan Polri yang Presisi untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

“Semoga tahun baru Islam 1444 Hijriyah ini, dapat menjadi momentum bagi kita untuk berubah menjadi lebih baik,” pungkasnya.

Related Posts

1 of 10