News

Sertijab 5 Perwira, Ini yang Disampaikan Kapolres Lamandau

LAMANDAU – Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, SIK, memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) PJU Polres, di lapangan upacara Jalan Bukit Hibul Selatan Nanga Bulik, Sabtu (2/12/2023) pagi. Upacara sertijab diikuti oleh Pejabat utama, pejabat yang melaksanakan serah terima, Personel Polres, ASN dan Bhayangkari.

Adapun Jabatan yang di serah terimakan yaitu Jabatan Wakapolres, Kasat Lantas, Kasiwas, Kapolsek Bulik dan Kapolsek Sematu Jaya. Jabatan Wakapolres Lamandau yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Cristian Maruli Tua Siregar, di serahkan kepada pejabat baru Kompol Samsul Bahri, SE, SIK, yang selanjutnya Kompol Siregar menjabat sebagai Wakapolres Kapuas.

Jabatan Kasat lantas dari AKP Moch Romadhon, di serahkan Kepada Iptu Susanto, AKP Romadhon menempati jabatan sebagai Paur SIBPKB Subditregident Ditlantas Polda Kalteng. Jabatan Kasiwas dari pejabat lama Ipda Herman Panjaitan, di serahkan kepada Ipda Agus Santoso, Ipda Herman sebagai Pama Polres di arahkan ke jabatan Ivb.

Jabatan Kapolsek Bulik dari pejabat lama Ipda Paulina Widyastuti S.E di serahkan kepada Iptu Marzuki, S.Sos dan Jabatan Kapolsek Sematu Jaya dari pejabat Lama Iptu Marzuki, S.Sos diserahkan kepada Ipda Paulina Widyastuti, S.E. yang mana kedua pejabat bertukar posisi.

“Kapolres Lamandau menyampaikan, mutasi jabatan adalah hal yang biasa sebagai upaya menjaga dinamika organisasi dan sarana alih kepemimpinan ke jenjang yang lebih tinggi, di harapkan roda organisasi dapat bergerak ke arah yang lebih baik,” katanya.

Terima kasih kepada pejabat lama dan keluarga atas pengabdian terbaiknya kepada institusi Polri Khususnya di Polres Lamandau, banyak prestasi yang ditorehkan baik pembinaan maupun operasional, Dengan prestasi tersebut sudah sewajarnya pimpinan Polri memberikan kepercayaan untuk menempati jabatan yang baru.

“Untuk pejabat yang baru kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung, segeralah menyesuaikan dengan tempat tugas yang baru, Saya yakin dengan berbekal pengalaman dan pengetahuan yang saudara miliki dapat melaksanakan tugas yang telah dipercayakan oleh pimpinan,” tutur Kapolres.

Kapolres berharap kepada pejabat yang baru. Dapat meneruskan hal hal yang positif yang telah dirintis pejabat yang lama. Terutama pembinaan, kekompakan untuk menghadapi tugas tugas ke depan.

“Di akhir amanatnya Kapolres Lamandau berpesan agar seluruh Personel dan ASN senantiasa menjaga netralitas, tidak terlibat dalam politik praktis, selalu jaga kebersamaan dan kekompakan, meningkatkan profesionalisme di bidang tugasnya masing masing serta tetap menjaga Kamtibmas dengan baik,” ucap Bronto.

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, Kombes Pol Erlan Munaji, Kabupaten Lamandau

Related Posts

1 of 862