NewsSeputar Jateng

Soal Isu Gibran Urus SKCK di Polda Jawa Tengah, Kombes Satake Beri Keterangan

SEMARANG – Kabidhumas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Satake Bayu Setianto menjawab isu soal Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di sana. Menurutnya, Polda Jawa Tengah menyatakan tidak ada permohonan SKCK atas nama Gibran Rakabuming Raka.

“Hingga hari ini, tidak ada permohonan SKCK yang disampaikan atas nama tersebut,” katanya, Sabtu (21/10).

Dengan demikian, Kombes Satake menegaskan tidak ada penerbitan SKCK atas nama Gibran Rakabuming Raka. Menurut Satake, pengajuan SKCK bisa dilakukan secara daring dan dari mana saja. Untuk pengambilan dokumen SKCK, lanjutnya, bisa dilakukan oleh perwakilan yang ditunjuk.

Permohonan SKCK di Direktorat Intelijen dan Keamanan Polda Jawa Tengah juga dilakukan oleh para calon legislator yang akan mendaftar menjadi anggota DPRD provinsi atau DPR RI.

Sementara itu, Partai Golkar mengusulkan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi bakal capres Prabowo Subianto.

 

Polda Jateng, Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kabidhumas Polda Jateng, Bidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Polres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo, Kapolres Sukoharjo Sigit, Polres Rembang, Kapolres Rembang, AKBP Suryadi, Polres Pati, Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Polres Banjarnegara, Polrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 5,165