KendalNasionalSeputar JatengWisata

Tarik Wisatawan, Pemdes Jungsemi: Akan Terus Kembangkan Pantai Indah Kemangi Keluar Daerah

Saibumi.id, KENDAL – Pemerintah Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, terus berusaha untuk mengembangkan wilayah desanya dengan adanya Pantai Indah Kemangi menjadi tujuan destinasi wisata andalan Kabupaten Kendal.

Pantai yang ramai dikunjungi masyarakat wilayah Kendal, bahkan juga dari luar kabupaten kendal pada setiap akhir pekan terus berbenah dalam mengembangkan Pantai yang dikelola oleh bumdes Jungsemi dan Pantai Indah Kemangi ini berdiri sejak tahun 2006.

Pemerintah Desa Jungsemi terus berupaya mengembangkan pantai, hingga dikenal seperti sekarang ini.

“Dengan dikembangkannya potensi wisata Pantai Indah Kemangi maka perekonomian masyarakat Desa Jungsemi secara otomatis akan terangkat, terutama pada sektor wisata dan pemberdayaan UMKM lokal,” kata Kepala Desa Jungsemi, Dasuki, Minggu (26/9/21).

Lanjut Dasuki, Pengunjung yang datang masih sangat banyak sampai sekarang ini dan para pengunjung yang datang diwajibkan menggunakan prokes sesuai anjuran pemerintah.

Sedangkan, kata Dasuki lagi, untuk pembatasan pengunjung juga dilakukan oleh pengelola pantai, guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid 19. Para karyawan dan pengurus pantai, serta diwajibkan vaksinasi dan selalu mentaati prokes.

“Namun kami juga melakukan pembatasan pengunjung, dan setiap pengunjung harus diwajibkan sudah di vaksin, serta harus mematuhi prokes yang di tetapkan pemerintah guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid19,” jelasnya.

Dasuki juga menyampaikan, selain destinasi wisata alam berupa pantai, desanya juga sedang dalam proses mengembangkan hasil pertanian buah semangka dan buah melon di desanya.

“Kami juga mengembangkan produksi buah semangka dan buah melon menjadi minuman isotonik dan Alhamdulillah telah mengantongi izin dari BPOM, namun kami masih mengalami kesulitan guna membeli mesin agar minuman isotonik tersebut bisa awet dan tahan lama ketika disimpan,” pungkasnya. (DW/SB)

Related Posts

1 of 6.354