Newsperistiwa

Tatap Muka di Purwareja, Jumat Curhat Polres Lamandau Tampung Informasi Warga

LAMANDAU – Kegiatan Jumat Curhat rutin di laksanakan Polres Lamandau, Polda Kalteng untuk mengetahui keluhan dan masalah yang berkembang di masyarakat, Kali ini dilaksanakan di Balai Desa Purwareja, Kecamatan Sematu Jaya, Jumat (22/9/2023) Pagi.

Dalam kegiatan tersebut, ada keluhan warga yang menyita perhatian, yakni berkaitan dengan anak di bawah umur yang mengendarai motor listrik di jalan Negara, menurut warga, anak di bawah umur belum memiliki kematangan dan kedisiplinan berlalu lintas.

Kapolres Lamandau AKBP Bronto Budiyono, S.I.K., melalui Kabagren AKP Iswan, mengatakan akan memberikan imbauan kepada para orang tua, agar mempertimbangkan keselamatan dalam memberikan fasilitas kepada anak anak.

“Anak belum cukup umur yakni di bawah 17 tahun yang belum memiliki SIM memiliki risiko kecelakaan lebih tinggi, karena kurangnya pengetahuan dan pemahamanan berlalu lintas” ungkap Kabagren.

Dalam kesempatan tersebut AKP Iswan menitip pesan agar bersama sama memahami pada saat kapan anak anak di berikan fasilitas sesuai dengan umur dan kematanganya.

“Menindak lanjuti pemakaian sepeda listrik di jalan Negara kami akan meneruskan ke Satlantas Polres Lamandau untuk melaksanakan sosialisasi dan edukasi.”pungkasnya.

 

Polres Lamandau, Kapolres Lamandau, AKBP Bronto Budiyono, Polda Kalteng, Kabupaten Lamandau, Kabidhumas Polda Jateng, Bidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 2,816