Kudus

Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Kaliwungu Polres Kudus Berikan Imbauan Prokes PKL

Saibumi.id, Kudus – Sejumlah pedagang kuliner di wilayah Polsek Kaliwungu Polres Kudus menjadi sasaran petugas saat melaksanakan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Kamis (12/8/2021) malam.

Kegiatan edukasi dan patroli prokes dilakukan mengingat diperpanjangnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kabupaten Kudus.

Kegiatan ini juga dimaksudkan agar terjadi suasana nyaman dalam transaksi antara pengunjung atau pelanggan dengan pedagang. Petugas gabungan dari TNI-Polri dan Pol PP menyarankan agar pedagang memberi contoh disiplin menggunakan masker sehingga menimbulkan rasa aman & nyaman kepada pengunjung yang datang.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma melalui Kapolsek Kaliwungu AKP Asnawi mengimbau kepada para pedagang dengan sadar agar tetap gunakan masker saat melayani pelanggan, sehingga pelanggan aman, pedagang aman, transaksipun menjadi nyaman, semua pihak diuntungkan jika semua sadar dengan protokol kesehatan,” lanjutnya.

“Edukasi menjadi lebih mudah saat komunikasi berjalan baik, ketika kita saling menghargai posisi masing-masing,” kata AKP Asnawi, Jumat (13/8/2021).

Ditambahkan Kapolsek Kaliwungu, kegiatan ini adalah langkah antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terkait belum berakhirnya pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kudus khususnya Kecamatan Kaliwungu.

“Virus Covid-19 masih menjadi ancaman yang nyata, aparat berharap semua warga tetap waspada, tidak boleh lengah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat terpisah, personil Polsek Dawe Polres Kudus bersama Koramil dawe dan Trantib juga melaksanakan kegiatan yang sama.

Sejumlah PKL yang sedang menjajakan dagangannya tak luput siberikan imbauan Prokes guna menekan penyebaran Covid-19 diwilayah tersebut.

Related Posts

1 of 6,870