NewsSeputar Jateng

Terjang Banjir di Kaligawe Semarang, Sejumlah Kendaraan Mogok

Semarang – Banjir merendam sejumlah titik di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), setelah hujan deras mengguyur kota itu kemarin malam. Salah satu lokasi yang terendam banjir ialah kawasan Kaligawe dekat flyover tol.

Dilansir detikJateng, Selasa (28/11/2023), terlihat banjir merendam jalan dari arah barat menuju Masjid Kubro atau di dekat proyek peninggian flyover Tol Kaligawe. Pada pukul 09.30 WIB, tampak beberapa kendaraan mogok setelah berupaya menerobos banjir.

Salah satu mahasiswa Unissula, Wawan (19), memilih berhenti dan tidak nekat menerobos banjir. Dia juga mendapat informasi kelasnya kosong karena banjir di sejumlah titik.

“Harusnya masuk jam 08.40 WIB. Saya nunggu di sini aja. Baru dapat info kelasnya juga kosong,” kata Wawan di Kaligawe.

Banjir juga terjadi di Pantura Kaligawe atau sisi timur dari flyover tol yang menuju Demak. Genangan terjadi di dua arah, termasuk di titik Kecamatan Lama, yang ada proyek peninggian jalan.

Banjir lebih tinggi terlihat berada di sekitar Masjid Kubro. Kendaraan dari berbagai arah banyak mengantre. Banjir di Jalan Kaligawe membuat rekayasa arus lalu lintas dilakukan. Salah satunya ialah melakukan pengalihan arus dari arah Demak menuju Kota Semarang dengan melewatkan ke Jalan Woltermonginsidi.

“Untuk genangan yang paling dalam saat ini di tikungan Kubro. Terboyo tergenang sedikit tapi masih bisa dilewati,” kata Kompol Ris Andrian Yudo Nugroho yang turun langsung mengatur lalu lintas.

 

Polrestabes Semarang, Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar, Kota Semarang, Pemkot Semarang, Polda Jateng, Jateng, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 5,122