PATI – Polresta Pati kerahkan ratusan personel untuk mengamankan Pertandingan Sepak Bola Babak Play Off Degadrasi Kompetisi Liga 2 group C antara Persipa Pati Vs Persijap Jepara.

Laga Kompetisi Pegadaian Liga 2, antara Tim Persipa Pati Vs Persijap Jepara bertempat di Stadion Joyokusumo Kabupaten Pati, pada Senin (22/01/2024) siang.

Pengamanan pertandingan dengan mengerahkan 586 personel Gabungan itu dipimpin oleh Kepala Bagian Operasional Polresta Pati Kompol Sugino.

Jumlah personel sebanyak itu terdiri gabungan personel Polresta Pati, Kodim 0718 Pati, Subdenpom, Satpol PP, Dishub, Damkar dan instansi terkait lainnya serta security official (Steward) dari panitia pelaksana.

‚ÄúPersonel Gabungan melaksanakan Pengamanan terbuka dan tertutup kepada tim dari Persipa Pati Vs Persijap Jepara dari hotel menuju Stadion Joyokusumo Pati serta di persimpangan jalan sudah ditempatkan personel untuk mengatasi kemacetan lalu lintas”, ucap Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama melalui Kabag Ops Kompol Sugino.

Kabag Ops mengungkapkan pengamanan pada saat selesainya pertandingan melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup sampai dengan para penonton atau suporter keluar dari komplek stadion Joyokusumo Pati.

“Melakukan pengawalan suporter Persipa Pati Vs Persijap Jepara ke luar wilayah Pati dengan aman serta melaksanakan pengamanan terbuka dan tertutup kepada tim dari Persipa Pati Vs Persijap Jepara menuju lokasi aman”. Tuturnya.

Dalam Arahannya Kabagops menuturkan rangkaian pertandingan babak Play Off merupakan pertandingan hidup mati bagi Persipa Pati yang kedepannya masih diposisi liga 2 atau degradasi.

“Para perwira pengendali dan anggotanya diharapkan selalu waspada dan antisipasi setiap perkembangan dilapangan, jangan sampai ada suporter atau penonton yang komsumsi miras di sekitar stadion serta jangan sampai terjadi penonton masuk ke lapangan melakukan protes”, tandasnya.

 

Polres Pati, Polresta Pati, Kapolresta Pati, Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama, Pemerintah kabupaten Pati, Pemkab Pati, Kabupaten Pati, Polda Jateng, Jateng, Kabidhumas Polda Jateng, Bidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Lutfi, Bhabinkamtibmas, Sambang, KerenTanpaKnalpotBrong, JatengBebasKnalpotBrong, StopKnalpotBrong