Breaking NewsNasionalNewsPolda JatengRealitaSeputar JatengSerba-serbi

Tingkatkan Kesejahteraan Orang Asli Papua, Tokoh Papua di Jateng Dukung Pemekaran DOB di Papua dan Papua Barat

Semarang – Tokoh-Tokoh Papua dan Mahasiswa Orang Asli Papua di wilayah Jawa Tengah memberi dukungan terhadap pemekaran atas Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua dan Papua Barat, Rabu (13/4/2022).

Menurut Ketua IKAMPI Kota Salatiga dan Kab. Semarang Bpk. Abner Sundoy, dengan adanya daerah pemekaran baru / Daerah Otonomi Baru (DOB) di wilayah Papua dan Papua Barat maka akan meningkatkan Pembangunan di wilayah Papua dan Papua Barat untuk kemajuan di Tanah Papua.

“Kami menyadari bahwa dengan adanya program pemekaran wilayah di Tanah Papua ikut mendukung kemajuan di Papua dan kedepan generasi muda papua dapat menikmati pembangunan yang ada di tanah Papua tersebut,”ucap Abney.

Tokoh Papua Jawa Tengah Bpk. Simon Sadrack Wakum, S. Pd., M.Si mengatakan hal serupa.

“Kami mendukung program Pemerintah Pusat dalam rangka pemekaran Daerah Otonomi Baru di wilayah Papua dan Papua Barat guna mempermudah kendali Pemerintah Daerah sekaligus mempercepat pembangunan dan pengembangan Sumber Daya Manusia,”terangnya.

Bpk. Simon Sadrack Wakum, S. Pd., M.Si berharap dengan pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) di Papua dan Papua Barat dapat meningkatkan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan orang asli Papua.

Sebelumnya Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) secara resmi telah menetapkan tiga rancangan undang-undang (RUU) terkait pemekaran wilayah di Papua menjadi RUU inisiatif DPR dalam rapat paripurna DPR pada Selasa (12/4).

Tiga RUU tersebut adalah RUU tentang Pembentukan Provinsi Papua Selatan, RUU tentang Pembentukan Provinsi Papua Tengah, dan RUU tentang Pembentukan Provinsi Papua Pegunungan Tengah.

Related Posts

1 of 6.355