NewsRealitaSeputar JatengTNI Polri

TMMD Menghemat Jarak Tempuh Warga Wonopriyo

Saibumi.id, BATANG – Desa Gerlang merupakan suatu desa yang berada di wilayah Kecamatan Blado yang sebagian besar penduduknya berprofesi sebagai petani. Bulan September ini desa tersebut menyelenggarakan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 112 Tahun 2021.

Kepala Desa Gerlang Suko Wiyono mengatakan, akses jalan ini memang sudah ditunggu masyarakat khususnya warga Dukuh Wonopriyo dan Dukuh Gunung Alang, mengingat saat menjual hasil panen ke pasar di Kabupaten Banjarnegara harus sampai memutar arah hingga memakan banyak waktu.

”Bayangkan saja warga dukuh Wonopriyo kalau ke pasar apabila akses jalan ini sudah di bangun kurang lebih sekitar 30 menit, tetapi mengingat akses jalan ini yang masih berbatu dan bertanah apabila musim hujan ditambah jalan yang naik turun maka susah dilalui dan memakan waktu sekitar satu jam lebih,” bebernya, saat ditemui di Posko TMMD Desa Gerlang, Kamis (16/9/2021).

Danramil 09/Blado Kapten Cpm Joko Wahyono membenar apa yang dikatakan oleh Suko Wiyono bahwa warga Dukuh Wonopriyo sangat kesulitan apabila mereka melewati akses jalan ini menuju pasar yang terletak di Kabupaten Banjarnegara, begitu juga sebaliknya.

“Semoga TMMD Reg ke 112 ini TNI bersama warga dapat bekerja sesusi dengan hasil yang diinginkan agar pembuatan akses jalan ini sukses dan dapat dinikmati masyarakat,” tuturnya. (BD/SB/Pen-0736)

 

 

 

 

 

Related Posts

1 of 6.346