Breaking NewsNasionalNews

Tokoh dan Aktivis Masyarakat Berpengaruh Banjarnegara Menolak Khilafatul Muslimin

BANJARNEGARA – Para tokoh, masyarakat dan akademisi mengikuti Forum Group Discussion dengan tema “Peran Pemerintah, Tokoh dan Akademisi yang berpengaruh di wilayah Kabupaten Banjarnegara” di Ponpes Tanbihul Ghofilin Mantrianom, Sabtu (25/6).

Setelah diskusi, acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi menolak Khilafatul Muslimin. Adapun deklarasi yang dibacakan berisi:

Kami Pemerintah, Tokoh Dan Akademisi Kab. Banjarnegara Menyatakan Sikap:

1. Menolak paham Khilafatul Muslimin karena bertentangan dengan ideologi Negara;
2. Menolak Aksi Intoleransi, Radikalisme dan Terorisme;
3. Siap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Kanit 1 Subdit 4 Intelkam Polda Jateng Kompol Suwarji mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Banjarnegara.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat mencegah Paham Khilafatul Muslimin di tengah masyarakat, dimana paham tersebut dapat merubah ideologi masyarakat,” ungkapnya.

Kompol Suwarji mengajak masyarakat meningkatkan kesatuan dan persatuan dalam mencegah paham Khilafatul Muslimin.

“Dalam mencegah paham Khilafatul Muslimin maka kita harus bekerja sama, bersinergi, berkolaborasi dalam menciptakan situasi kondisi masyarakat yang aman dan nyaman terhindar dari paham-paham ideologi yang ingin merubah Dasar Negara kita,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk menjaga kondusivitas kami saling mengharap harus saling menghormati satu sama lain sehingga terciptanya situasi kondusif di tengah masyarakat.

“Maksud dan tujuan giat tersebut adalah untuk Menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan serta sikap toleransi dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia dan Menangkal paham-paham radikalisme dengan implementasi nilai-nilai dari setiap sila pancasila serta mempertahankan ideologi pancasila sebagai ideologi bangsa Indonesia serta Menumbuh-kembangkan jiwa ke Bhinekaan dalam ranah perbedaan yang masih mengedepankan asas-asas Pancasila” Tutup Kompol Suwarji

Related Posts

1 of 143