News

Tutup Festival Salatiga Kita, Sinoeng Minta Tahun Depan Lebih Meriah, Ini Daftar Pemenangnya

SALATIGA  – Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Rachmadi memberikan penghargaan kepada 12 rintisan Food Start-Up Kota Salatiga

Mereka telah melewati berbagai pelatihan dan tahapan seleksi dari 80 peserta dan akhirnya ditetapkan 12 pelaku usaha kuliner sebagai food start-up di Kota Salatiga.

Keduabelas pelaku usaha kuliner itu adalah Ganjel Ril, Ritellaqu, Rumah Djampee, Es Sunduk Salatiga, Sobat Ngelak, Dzikro, Captani, Mbok Maneh, Coklat Tempe (Latte), Nasi Kendil Mabest, Dapur 80, dan Brokers.

Selain itu Sinoeng juga menyerahkan penghargaan kepada juara Salatiga Got Talent yang memeriahkan Malam Penutupan Festival Salatiga Kita di Halaman Pemkot Salatiga dan DPRD Salatiga, Minggu (20/11/2022) malam.

Juara 1 kategori umum diraih Wahyu, disusul Cindy, Silvi, Bimo, dan Early.

Lalu juara 1 kategori remaja diraih Rafael Garnato, disusul Abigail Fiona, Naura Tsani, Arin Ghazani, dan Alfath Fadhil Setyawan.

Wali Kota Sinoeng dan istri Denok Respati menjadi juri pada lomba adu vokal tersebut.

Pada momen penutupan Festival Salatiga Kita 2022 itu, Sinoeng berharap kegiatan kolaboratif antara masyarakat dengan Pemerintah Kota Salatiga, dapat digelar lebih bagus lagi tahun depan dan lebih banyak memberikan manfaat kepada masyarakat.

”Festival Salatiga Kita ini merupakan kegiatan yang muncul atas inisiasi masyarakat dan berkolaborasi dengan Pemkot Salatiga,”

”Saya tahu, panitia capek dan semuanya lelah. Tapi kelelahan ini semua akan kita persembahkan untuk Kota Salatiga,” kata Sinoeng.

Kolaborasi

Wali Kota memberikan selamat kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

”Sampai ketemu pada Festival Salatiga Kita atau festival apapun di Tahun 2023 yang lebih bagus, lebih kolaboratif, dan akan lebih banyak kebermanfaatannya bagi masyarakat Kota Salatiga,”

”Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya nyatakan kegiatan Festival Salatiga Kita 2022 ditutup, sampai ketemu lagi di Tahun 2023,” lanjut Sinoeng.

Sementara, Kepala Disbudpar Kota Salatiga, Valentino T Haribowo selaku ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan, dalam Festival Salatiga Kita berlangsung 12 kegiatan dengan 32 mata acara, dan empat kegiatan sosial.

”Hal yang menggembirakan dari Festival Salatiga Kita adalah bertemu dan berkolaborasinya 75 buyer dan 12 family trip di Indonesia dengan 40 seller di Kota Salatiga,” ungkap Valentino.

Related Posts

1 of 127