Seputar Jateng

Vaksinasi Covid-19 ODGJ Desa Wonoagung, Bhabinkamtibmas Berikan Pendampingan

Demak – Bhabinkamtibmas Polsek Karangtengah jajaran Polres Demak Polda Jateng, Bripka Rozak memberikan pendampingan khusus pada pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Tahap I kepada ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), di Desa Wonoagung Kecamatan Karangtengah Demak, Sabtu (21/08/2021).

 

Bersama petugas Kesehatan Puskesmas Karangtengah, Bhabinkamtibmas mendatangi kediaman masyarakat tersebut untuk meminta izin agar anggota keluarga mereka yang merupakan ODGJ untuk dilakukan Vaksinasi.

 

Kapolsek Karangtengah AKP M Sigit H.K SE menyampaikan pihaknya melakukan pengawalan dan monitoring untuk mendukung upaya pemerintah mendistribusikan Vaksinasi kepada masyarakat dari berbagai kalangan.

 

“Kami melibatkan personel Bhabinkamtibmas menjaga pelaksanaan Vaksinasi agar berjalan lancar”. Terangnya.

 

Sebelum pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Kapolsek menjelaskan pihaknya terlebih dahulu mendatangi dan meminta persetujuan dari pihak keluarga.

 

“Ada 7 ODGJ di Desa Wonoagung yang menerima Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama dan ini adalah salah satu prioritas dari program pemerintah”, ucap Kapolsek.

 

Ia juga menuturkan dengan adanya Vaksinasi kepada para ODGJ ini diharapkan dapat menurunkan risiko terinfeksi Covid-19 dan mengalami gejala yang parah.

 

“Tentunya ini membuat mereka aman dari penularan atau menularkan Covid-19 dan merupakan bentuk menciptakan herd immunity serta memberikan kesetaraan hak bagi setiap masyarakat untuk dapat menerima vaksinasi Covid-19”, pungkasnya. (areeve/dmk) 

Related Posts

1 of 7,571