NewsSeputar Jateng

Viral, Real Life GTA! Pikap Ini Melaju Zigzag Dikejar Polisi di Tol Semarang

Semarang – Sebuah video mobil polisi mengejar mobil pikap yang melaju ugal-ugalan beredar di media sosial. Lokasinya ternyata di Jalan Tol Dalam Kota Semarang.

Salah satu akun media sosial yang mengunggah video tersebut adalah akun Instagram @kejadiansmg. Terlihat dalam video mobil pikap itu melaju zigzag dan dikejar hingga keluar di exit tol Jatingaleh. Keterangan video menyebut peristiwa itu seperti game Grand Theft Auto (GTA).

“GTA in real life ik. Lokasi di Jl Tol Krapyak- Jatingaleh. Pick Up e dioyak. Mesti nakal ki pick up e,” tulis akun tersebut seperti dikutip detikJateng, Selasa (7/2/2023).

Penjelasan Polisi

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan peristiwa itu terjadi pukul 08.55 WIB tadi. Saat itu petugas PJR sedang melakukan patroli dari Kalikangkung ke Gombel. Ternyata patroli didahului mobil pikap bernopol H 1705 NG tersebut.

“Sesampai di depan kantor Jasa Marga Manyaran KM 421 A, Kijang dinas PJR didahului kendaraan pikap,” kata Iqbal lewat pesan singkat, hari ini.

Petugas kemudian menyalip untuk menghentikan mobil tersebut. Ternyata mobil pikap warna putih itu makin menjadi dengan tancap gas dan melaju zigzag.

“Pengemudi tidak mengindahkan arahan petugas untuk berhenti, menambah kecepatan, zigzag, menggunakan bahu jalan, dan membahayakan pengguna jalan lain,” terang Iqbal.

Pengejaran pikap itu dilakukan hingga keluar exit tol Jatingaleh. Mobil itu melaju ke arah Akpol namun berhasil dihentikan di sekitar Jalan Semeru.

Mobil dan pengemudi berinisial AW (42) itu diamankan dan dilakukan penilangan. AW juga diminta membuat surat pernyataan bermaterai agar tidak mengulangi perbuatannya.

“Bisa dihentikan petugas di Jalan Semeru. Pengemudi serta mobilnya di bawa ke Mako unit 1 Gombel untuk dilaksanakan pemeriksaan dan penindakan dengan tilang serta membuat surat pernyataan dan pengemudi mengakui kesalahannya,” tutup Iqbal.

sumber : detikjateng

 

#POLDA JATENG, #JATENG, #JAWA TENGAH, #HUMAS POLRI, #POLRES DEMAK, #POLRES REMBANG, #POLRESTABES SEMARANG, #POLRES BANJARNEGARA, #POLRES SEMARANG, #POLRES BATANG, #PEMKAB BANJARNEGARA, #POLRES MEMPAWAH, #DIVHUMAS POLRI, #POLDA JATENG, #POLDA KALBAR, #KALBAR, #POLDA BENGKULU, #BENGKULU, #AKBP HENDRI YULIANTO, #AKBP BUDI ADHY BUONO, #KOMBES POL IRWAN ANWAR, #AKBP DANDY ARIO YUSTIAWAN, #KOTA SEMARANG, #KAPOLRES SINTANG, #AKBP TOMMY FERDIAN, #KAPOLRES BANJARNEGARA, #BANJARNEGARA, #KABUPATEN BANJARNEGARA, #PEMKAB BANJARNEGARA, #POLDA JATENG

Ikuti berita terkini di Google News, klik di sini.

Related Posts

1 of 5,243