HUMBAHAS-Patroli malam yang rutin dilaksanakan oleh personil gabungan Polres Humbahas bertujuan efektif meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Humbahas.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Binmas AKP Sontang Tampubolon, dan fokus pada area perbatasan dan persimpangan yang dianggap rawan tindak kejahatan, Jumat (2/8/2024) Dini Hari.

Dalam patroli tersebut, petugas melakukan razia serta pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas, termasuk barang bawaan dan kelengkapan administrasi pengendara.

Langkah ini diambil sebagai upaya antisipasi terhadap tindak kejahatan serta untuk memastikan situasi di wilayah hukum Polres Humbahas tetap aman dan terkendali.

Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, melalui Kasat Binmas AKP Sontang Tampubolon, menekankan, pihaknya akan terus melakukan tindakan preventif, seperti meningkatkan kegiatan patroli, untuk mencegah niat pelaku kejahatan dalam melakukan aksinya.

“Giat Patroli ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan berupa curat, curas dan kejahatan lainnya di wilayah hukum Polres Humbahas,”ucapnya.

Selain menyasar area perbatasan dan persimpangan, personil gabungan Polres Humbahas yang melaksanakan patroli malam juga mendatangi tempat-tempat hiburan malam seperti kafe dan warung tuak untuk mencegah terjadinya gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas).

Tim patroli memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat di lokasi-lokasi tersebut, dengan tujuan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan.

AKP Sontang Tampubolon menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menciptakan sinergi antara polri dan masyarakat dalam upaya menjaga Kamtibmas di Kabupaten Humbang Hasundutan.

sumber:  Tribun-Medan.com

 

Polres Humbang Hasandutan, Polres Humbahas, Kapolres Humbahas, AKBP Hary Ardianto, Hary Ardianto, Kepolisian Resor Humbahas, Polisi Humbahas, Kepolisian Resor Humbang Hasandutan